Pesan Sekarang Juga! Hubungi kontak di bawah ini :

Rio
Telp / WA : +6281222877747
Email : rio.givro@gmail.com

Rabu, 02 Juni 2021

Spesifikasi Bahan Produksi Pipa Hitam

Bahan Untuk Produksi Pipa Hitam - Mungkin sebagian dari kalian masih banyak yang belum mengetahui bahan apa sih yang digunakan untuk memproduksi pipa hitam ? maka dari itu kami akan segera menjawabnya di artikel berikut ini yuk simak dengan seksama...

Jual Pipa Hitam

Apa saja manfaat dari pipa baja hitam ini? Pipa baja hitam memiliki banyak sekali manfaat, mengingat bahan yang digunakan untuk pembuatan pipa baja hitam ini yang sangat kuat.
Selain itu karena ketahanan pipa baja hitam ini yang bisa kuat hingga 10 tahun dari masa produksi, maka penggunaannya banyak dipakai untuk kebutuhan industri dan konstruksi bangunan yang mengutamakan durabilitas.

Pabrik Pipa Hitam

Yuk, kita simak yang berikut ini.

Pipa baja hitam terbuat dari bahan besi dan stainless steel yang melindunginya dari karat. Oleh karena sifatnya yang anti karat ini, pipa baja hitam banyak digunakan sebagai pipa konstruksi.

Selain itu pipa baja hitam juga digunakan dalam proses pembangunan, karena sifatnya yang tahan dan kuat dalam berbagai cuaca.

Pipa baja hitam juga dipakai sebagai pengalir cairan dalam bentuk apapun antara lain pabrik oli, pertambangan minyak, hingga air dan gas.

Pipa baja hitam bisa juga digunakan sebagai tiang penyangga konstruksi rumah tinggal, bahkan tiang penyangga kanopi dan tiang lampu jalan.

Baja diklasifikasikan sesuai dengan komposisi kandungan kimianya. Terdapat 3 jenis klasifikasi baja ini yaitu Carbon Steel, low alloy steel, dan high alloy steel.

Pipa baja hitam merupakan Carbon Steel atau baja karbon yang terdiri dari besi, 1,7 % karbon dan 1,65% mangan beserta sejumlah bahan lain.

Baja karbon ringan merupakan baja karbon dengan kandungan karbon di bawah 0,30%.

Baja karbon menengah adalah baja karbon dengan kandungan karbon 0,30% – 0,60%.

Baja karbon tinggi mempunyai kandungan di atas 0,60%.

Baja karbon ini umum digunakan di dalam industri power plant, proses, kimia, hidrokarbon, dan pipa industri.

Spesifikasi pipa baja karbon umum dipakai dalam steam operation, udara, atau air termasuk ASTM A1o6 dan ASTM A53.

Sedangkan pipa baja karbon API 5L umum dipakai untuk aplikasi pipeline.

Spesifikasi Bahan Produksi Pipa Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belanja Bangunan

0 komentar:

Posting Komentar